BAHAYA METANOL PADA PARFUM LAUNDRY

"PARFUM LAUNDRY,,, MENGAPA BERBAHAYA ???"

Kita kenal dengan Laundry PARFUM LAUNDRY |yang menjamur di Negara Indonesia ini,,terutama Laundry-laundry Kiloan yang bukan saja tumbuh di kota-kota besar,tapi juga menjadi tren di daerah-daerah yang petumbuhannya semakin meningkat pesat.
PARFUM  LAUNDRY
PARFUM LAUNDRY

Marak tumbuhnya Laundry Kiloan ini dibarengi pula dengan element-element terkait laundry itu sendiri. Chemical kebutuhan laundry yang bisa berupa Deterjen,Kimia pembersih,Mesin-mesin laundry dan tentunyaPARFUM LAUNDRY yang semakin banyak jenis dan kandungan nya mengikuti pergerakan fenomena Laundry yang begitu cepat berkembang.

Beberapa berdampak Positive dan beberapa (mungkin) tidak. Dalam ulasan kali ini, kita akan mencoba membahas lebih detail lagi tentang Dampak buruk PARFUM LAUNDRY yang sudah sama-sama kita kenal.

BAHAN PARFUM LAUNDRY
     Menyesuaikan dengan tingkat persaingan Laundry yang semakin menjamur ini, para Industri dan pelaku Laundry itu sendiri berlomba-lomba untuk membuat PARFUM LAUNDRY yang berkualitas tinggi namun dengan menekan biaya Produksi sekecil mungkin.Hukum Ekonomi berlaku disini,dengan sekecil-kecilnya modal,dapat dijual dengan mahal (baca : kualitas bagus).

INDUSTRI MINYAK VCO | PRODUKSI MINYAK VCO MURAH

Efek dari ini adalah dengan mencari Bahan-bahan pembuat PARFUM LAUNDRY yang lebih murah,yang terkadang mengesampingkan faktor kesehatan pembuat dan pengguna PARFUM LAUNDRY ini.
Hal ini yang mendasari Bahan PARFUM LAUNDRY ini menggunakan METANOL sebagai bahan Pelarut Utama dengan pertimbangan utama soal harga yang relatif jauh lebih murah dibanding dengan harga ALKOHOL.Ethanol, Alkohol atau yang sejenisnya.

BAHAYA METANOL | METHANOL
     Bahan Pelarut METANOL | METHANOL menjadi Pilihan bagi sebagian besar Industri dan PARFUM LAUNDRY yang sekarang beredar luas di pasaran padahal METANOL adalah Kimia pelarut Cair yang sangat berbahaya,apalagi jika secara terus-menerus (Pembuat atau Pelaku Bisnis LAUNDRY KILOAN ) dihirup oleh pernafasan dan uap nya mengenai kulit kita.
Bagian atau Kelas paling sederhana dari Turunan ALKOHOL ini secara nyata dapat memberikan dampak pernafasan yang berlanjut pada Gejala Keracunan baik Dari uap yang terhirup nafas kita atau yang mengenai Kulit Dan tubuh kita. Dampak awalnya bisa melalui Sakit Kepala,Kejang Otot, gatal-gatal,,Badan merasa Lemas dll.
Bisa Juga diawali dengan Saluran pernafasan dan Perut berupa Mual-mual ,,Perut Sakit dan berkelanjutan dengan Muntah-muntah. Segera periksa ke Dokter jika Gejala-gejala tersebut sudah mulai terasa berat.

     Memang benar jika PARFUM LAUNDRY hanya digunakan di Pakaian atau Baju saja.Tapi seperti yang kita tahu,, fungsi Pewangi ini adalah agar membuat baju atau Pakaian ini menjadi Wangi,dan pasti pula acuan Wangi yang dimaksud disini adalah dengan Penciuman. Dengan mencium atau menghirup PARFUM LAUNDRY ini ,maka terhirup pula Bau dan AromaMETANOL | METHANOL yang secara tidak sengaja tercium Wangi dan Enak karena sudah tercampur dengan BIBIT PARFUM | BIBIT PEWANGI yang membuat Harum.
Bahaya ini berlaku pula dengan PARFUM REFILL atau PARFUM ECERAN yang dengan mudah bisa kita dapatkan di setiap jalan-jalan umum yang berupa Counter -counter atau Toko Kecil Penjual Parfum.

Himbauan dari BPOM dan pengawasannya belum dapat kita andalkan. Dan menjadi Tugas diri kita sendiri agar peduli terhadap KESEHATAN diri danKesehatan Keluarga dengan sedini mungkin menghindari potensi - potensi Bahaya yang sewaktu - waktu mengancam kita.


    Pilih PARFUM YANG BAIK untuk Tubuh dan Pakaian Kita. Jika kita masih banyak bergantung pada LAUNDRY KILOAN,, Jangan segan-segan untuk meminta agar tidak memberikan PARFUM LAUNDRYuntuk Pakaian kita agar kita sama-sama terhindar dari BAHAYA PARFUM LAUNDRY dari metanol ini.



    Hindari Penggunaan Parfum yang belum jelas isi dan kandungannya,agar kita terhindar dari Potensi bahaya dan menghindarkan Orang-Orang di sekeliling kita terhadap bahaya dari Parfum yang Anda gunakan. Jika masih harus menggunakan Deterjen Dan Parfum Laundry gunakan product yang sudah Bagus Dan terbukti aman misalnya product dengan legalitas Industrial yang benar atau dengan sertifikasi lulus uji termasuk daftar Merk Dan ijin kesehatan nya.

    Sayangi KELUARGA SEHAT kita dengan lebih cerdas dan Bijak untuk memilih Produk - produk sehari hari kita.Beri pengertian yang tepat kepada Anak- anak kita.
Untuk Anda yang kebetulan memiliki Bisnis LAUNDRY KILOAN,,Pilih PARFUM LAUNDRY yang baik dan beri pengertian kepada Pelanggan - pelanggan Anda. Karena Kesehatan Pelanggan dan rekan Bisnis kita adalah Tanggung jawab kita bersama.

    Mohon Maaf sebesar-besarnya,Tulisan ini bukan mermaksud men-deskriminasi beberapa pihak (pelaku bisnis terkait Laundry) karena Kesehatan Manusia berada diatas Bisnis,perdagangan dan Harga sebuah Product. Penulis adalah pelaku Bisnis PARFUM LAUNDRY dan berharap akan Produk Parfum ini lebih baik dan lebih sehat agar kita semua dapat merasakan Bisnis yang berdampak baik bagi pelaku dan pengguna Parfum Laundry itu sendiri.





by : Agusdewi HM
Twitter @deterjenku1
www.deterjen-ku.com

Blog, Updated at: 20.22

Home Interior Design

All About Coconuts

Popular Posts

INDUSTRI DETERJEN

Agus DHM - www.deterjen-ku.com - Twitter @deterjenku1. Diberdayakan oleh Blogger.
KIMIA DETERJEN LAUNDRY - Fast Response : Agus DHM - BBM 2B36 C98C (Deterjenku Official) - Telp/WhatsApp : 0813 8478 5267 - - Mail :deterjenku@gmail.com